Header Ads

Ikan Hias X-Ray Pristella Tetra

Ikan Hias

Ikan Hias X-Ray Pristella Tetra | Akuarium Hias - Jenis ikan tetra unik salah satunya adalah  X-Ray Pristella adalah bagian dari keluarga Characidae yang memiliki tubuh transparan. Karakteristik ikan jenis ini memberikan tetra penampilan foto hidup seperti x-ray. Namun, tidak seperti ikan jenis kaca lainnya, X-Ray Pristella Tetra memiliki pola warna menawan yang menambah dimensi lain yang menarik. Dorsal dan sirip belakang memiliki warna bergaya kuning, hitam, dan putih. Selain warna warna ini, sirip ekor memiliki warna merah atau pink pucat yang indah yang menawarkan kejutan lain yang tak terduga untuk ikan transparan ini.

Ikan Hias


Di alam liar, X-Ray Pristella Tetra ditemukan di sungai-sungai pesisir Amerika Selatan dari berbagai kimia air. Toleransi alami untuk berbagai parameter air membuat X-Ray Pristella Tetra cocok untuk akuarium komunitas. Tidak seperti spesies tetra sensitif yang perlu disimpan dalam kondisi air lembut, kuat X-Ray Pristella Tetra adalah pilihan yang sangat baik untuk aquarists baru. Selanjutnya, X-Ray Pristella Tetra sangat pendamai dan kompatibel dengan ikan non-agresif lainnya.

Ikan Hias

Ikan X-Ray Pristella Tetra biasa hidup pada air dengan pH 5,8 - 8,5, dengan suhu air sekitar 17 - 27 derajat celcius, Panjang Maksimum sekitar 7 cm.


Setup akuarium hias yang ideal untuk X-Ray Pristella Tetra akan mencakup tanaman hidup, batu dan kayu apung untuk menciptakan habitat alami dan memberikan ruang bersembunyi. X-Ray Pristella Tetra merupakan ikan yang hidup berkelompok dan harus idealnya dipelihara dalam jumlah enam ekor atau lebih. Mirip dengan spesies tetra lain, pejantan X-Ray Pristella Tetra akan cenderung lebih kecil dan lebih tipis dari betina.

Diet alami dari X-Ray Pristella Tetra terutama terdiri dari serangga kecil dan hewan planktonik. Namun, ia dapat juga menerima pakan beku atau beku-kering udang udangan, daphnia, bloodworms tubifex, serta makanan pelet makanan mikro dan serpihan kualitas tinggi lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.